Thursday, January 20, 2022, January 20, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-20T02:30:40Z
Blog

4 Langkah Ini Bisa Mempercepat Loading Website Anda

Edigital.My.Id_Mempercepat loading wordpress merupakan salah satu cara untuk meningkatkan skor seo pada mesin pencari, supaya pengunjung betah berlama-lama tanpa menghabiskan waktu menunggu internet site terload menyeluruh.


Baik pada tema wordpress elementor atau tema berat lainnya, mempercepat loading wordpress tentu tidak akan jauh pada pengoptimalan record didalamnay seperti, javascript, css, gambar, html dan database. dimana harus mempunyai ability untuk mengoptimalkan document-file tersebut.


Namun waktu telah Berbicara, bahwa untuk mempercepat loading wordpress mulai sekarang ini sangat mudah sekali.Untuk meningkatkan kecepatan wordrpress kita membutuhkan beberap plugin.


Plugin yang pertama yakni wp-rocket, plugin yang dirancang agar dapat mengotmilkan fille css, javascript, chace photo database telamMemiliki lebih dari 100k penginstall. akan tetapi plugin ini memiliki kekurangan pada pengoptimalan gambar, yakni hanya dapat menerapkan lazyload gambar saja tanpa mengurangi length gambar.


1. Shortpixel adaptive pics


Plugin untuk mempercepat loading wordpress berikutnya adalah shortpixel, plugin ini juga sudah memiliki populeritas yangBanyak.yakni, lebih dari 20.000 penginstall aktif yang menggunakannya.


Plugin ini dirancang untuk mengoptimalkan gambar, contohnya mengurangi ukurang gambar secara otomais lossy, smooth dan lossless dimana lossly adalah untuk mengurangi ukuran gambar terendah.


2. Async javascript


Kemudian async javascript, dengan mengoptimalkan record java scrip padaWebsit anda maka loading website akan lebih cepat.


Async javascript sudah lebih dari a hundred.000 lebih penginstall aktif, untuk fiturnya seperti ‘async’ dan ‘defer. anda juga dapat menggunakan plugin ini, karena plugin ini dapat digunakan gratis hanya saja fitur akan dibatasi seperti plugin diatas lainnya.


3. Cek kecepatan wordpress


Poin utama sebelum meningkankan dan mempercepat loading wordpress yakni dengan mengecek kecepatan internet anda. untuk mengeceknya saya sarankan untuk menggunakan https://internet.dev atau https://pagespeed.internet.dev,Karena dua website tersebut milik google.


4. Pilih platform hosting terbaik


Tak hanya wordpress dan database saja yang harus dioptimalkan, jika dirasa telah menggunakan plugin diatas dan telah mengaturnya dengan benar tetapi masis kurang cepat. anda dapat melakukanynya dengan improve website hosting anda atau dengan menggunakan platform website hosting Yang memiliki kualitas terbaik.


Tak hanya itu, jagoanhosting juga memanjakan para pengguna dengan berbagai macam diskon murah, free area .com .id .my.identity dan lain sebagainya. patron supportnya juga 24 jam loh, anda dapat bertanya kapanpun ada waktu. jika ingin memiliki web hosting dengan kualitasTerbaik, bisa melalui hyperlink signup jagoanhosting.


Itulah cara kita untuk mempercepat loading wordpress serta cara untuk mempercepat loading web yang bisa anda coba.sekian semuga bermanfaat.