Monday, January 17, 2022, January 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-17T03:07:35Z
Bisnisinvestasi

Daftar Marketplace NFT Buatan Indonesia Dan Luar Negeri

Edigital.My.Id_Dengan semakin populernya aset digital NFT, daftar kemungkinan pasar NFT juga telah muncul. Ini dapat membantu pemasar dan artis membeli dan menjual kit NFT.


Pertumbuhan NFT di Indonesia juga tumbuh pesat. Secara khusus, konser Metavers di Syahrini muncul di sistem pembayaran NFT. Saat ini ada 5 pasar NFT yang dimiliki dan dibangun oleh orang Indonesia.


Fungsi pasar NFT umumnya mirip dengan platform lain. Perbedaannya adalah platform yang dijelaskan di bawah ini dapat menangani transaksi aset digital dengan jenis blockchain seperti NFT. Pengguna dapat menggunakan platform untuk membeli dan menjual nilai dan jenis tertentu.


Daftar Marketplace NFT Buatan Indonesia

Apa pasar NFT pertama yang dibangun langsung oleh orang Indonesia yang penasaran? Berikut adalah daftarnya.


1. Undangan


Pertama, Innovative Marketplace yang dipimpin oleh Aldo Suhartono Putra sebagai CEO dan Bayo Wahudi sebagai COO. Ini memungkinkan pengguna NFT Marketplace untuk membeli NFT yang lebih berharga dengan menyediakan fungsi utilitas khusus untuk wadah.


Misalnya, pemegang NFT dapat melakukan panggilan video khusus, menerima hadiah khusus, dan menerima layanan khusus dari pembuat NFT. Di Enevti Marketplace, penggemar dapat terhubung dengan influencer mereka. Dimana, penggemar bisa melakukan pembayaran melalui protokol keuangan kreator.


2. Baliola


Baliiola NFT Marketplace adalah cryptocurrency kepeng.io berbasis teknologi blockchain yang menjual berbagai produk artis Bali menggunakan metode atau konsep NFT. Hal ini berlaku untuk nama Baliyola.


Baliola berhasil bergabung dengan Badan Ekonomi Inovatif Denpasar (BEKRAF). Baliola adalah salah satu pencipta cara kita mengapresiasi karya seniman dengan merangkul seni dan mengapresiasinya melalui NFT.


3. Paras.id


Paras.id Marketplace dibangun di atas teknologi blockchain dan menawarkan kepemilikan nyata dan kelangkaan digital. Pasar NFT ini menggunakan cryptocurrency NEAR sebagai pertukaran antara kolektor dan pencipta atau seniman untuk mendukung transaksi lintas batas.


Paras.id berhasil dikembangkan oleh Rahmat Albariki dan Afik Shofi Ramadhan, dan platform NFT dikembangkan sepenuhnya oleh tim Indonesia. Paras.id bisa menjadi tempat para seniman menjual karyanya.


4. Tokomol


Ada lagi pasar NFT asal Indonesia yang mengusung konsep menjembatani dunia nyata dengan dunia digital, Tokomol. NFT Marketplace berperan dalam mendukung artis, artis, kreator, dan merek lokal untuk mendukung globalisasi melalui penggunaan produk NFT.


TokoMall adalah pengembangan utilitas Token Toko (TKO) yang dikembangkan di jaringan Binance Smart Chain (BSC). Nantinya, TokoMall menyadari bahwa NFT akan memulihkan barang fisik melalui mitra tunggalnya.


5. Koleksi


Pasar massal dirancang agar NFT dapat diterima di Indonesia secepat dan seefisien mungkin. NFT Marketplace, yang digunakan untuk mencatat kepemilikan NFT, dibangun di atas jaringan publik blockchain Vescanium.


Vexanium sendiri merupakan satu-satunya pengekangan publik asli milik Indonesia, Yayasan Nusantara Teknologi Veskanium, yang diakui secara hukum oleh Danny Bakar.


Daftar Pasar Global NFT


Setelah mencatatkan Pasar NFT Indonesia, ada beberapa Pasar NFT yang digunakan di seluruh dunia. Anda dapat menggunakan platform berikut untuk memperdagangkan aset digital dalam bentuk NFT.


1. Laut Terbuka


OpenSea adalah pasar NFT peer-to-peer terbesar dan terbesar di dunia. Platform NFT ini mendukung penggunaan token ERC-1155 dan ERC-721. Aset digital yang ditawarkan melalui OpenSea termasuk kartu nama olahraga, foto, video, musik, aset dalam game, dan nama domain.


2. Axie Infinity


Axie Infinity adalah platform berbasis blockchain dan NFT. Game di platform ini telah menarik total lebih dari $2,1 miliar dan lebih dari 15.000 pengguna aktif bulanan.


3. Kelebihan


Pasar NFT global ini didirikan pada tahun 2018 dan didasarkan pada blockchain Ethereum. Melalui SuperRare, kreator atau seniman dapat mendemonstrasikan karyanya menggunakan virtual reality dan fitur interaktif lainnya.


4. Langka


Rarible adalah pasar NFT yang dimiliki oleh komunitas seniman dan kolektor digital. Jual beli di Rarible Marketplace dapat dilakukan dengan menggunakan dompet kripto seperti MetaMask, MyEtherWallet dan Coinbase Wallet.


5. Tembakan Terbaik NBA


NBA Top Shot adalah koleksi kartu digital klip pemain NBA. Setelah dibeli, klip akan disimpan dalam dompet blockchain yang aman dan terenkripsi.


6. Gerbang Bagus


Platform NFT Nifty Gateway pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 dan dikenal untuk membeli game crypto seperti game Crypto-Kitty dan Gods Unchained. Nifty Gateway Marketplace dilengkapi dengan alat perdagangan kartu kredit.


7. Imajinatif


NFT Minble Marketplace dapat membantu pengguna membeli aset digital melalui karya seni, musik, foto, file PDF, atau aset dalam game. Platform Mintel hanya dapat menerima pembayaran di ETH dan menawarkan royalti 5% untuk semua penjualan sekunder.


Itulah daftar beberapa NFT marketplace yang dibangun langsung di Indonesia dan platform NFT internasional yang paling sering digunakan. Ingin terjun ke dunia NFT? Pilih versi platform NFT tepercaya Anda.